Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Jambore Musik Jalanan 2017

Jambore Musik Jalanan 2017

(480 Views) December 23, 2016 8:39 pm | Published by | No comment

Pendaftaran Gratis dengan Total Hadiah 15 Juta.

Banyuwangi – Sudah bukan pemandangan aneh, saat kita naik bus kota atau ketika berada ditempat keramaian, tiba-tiba datang seseorang atau beberapa pemuda yang membawa peralatan musik seadanya, bernyanyi dengan suara keras, terkadang juga sering sumbang. Mereka langsung pergi atau tidak menyelesaikan lagu yang sedang dinyanyikannya ketika sudah diberi upah. Mereka biasa disebut pengamen atau lebih kerennya disebut “Penyanyi Jalanan”. Sementara musik yang mereka mainkan sering mereka sebut “Musik Jalanan”. Sebenarnya pengertian “Musik Jalanan” dan “Penyanyi Jalanan” tidaklah sesederhana terminologi yang mereka sebutkan seperti diatas. Sebab, musik jalanan dan penyanyi jalanan mempunyai disiplin dan pengertian yang lebih spesifik, bahkan merupakan suatu bentuk dari sebuah warna musik yang berkembang didunia kesenian.

Musik duniawi yang berkembang di jalanan umumnya dibawakan atau dinyanyikan menggunakan alat musik yang sederhana dan praktis, biasanya alat musik berdawai semacam gitar. Para musisi pengembara itu berjalan dari satu tempat ketempat  yang sambil bernyanyi dan berharap mendapatkan recehan upah dari penikmat musiknya. Dalam perkembangan jaman yang semakIn kompleks, budaya ngamen ini juga ikut berkembang menjadi salah satu peluang untuk mencari nafkah dari beberapa orang. Seperti banyaknya pengamen yang saat ini terlihat disekeliling kita, yang sebenarnya menyimpan bermacam-macam motif. Ada yang melakukannya untuk mencari identitas, ada yang melakukannya karena iseng, ada pula yang jadi pengamen karena memang harus mengejar nafkah.

Dari karakter musik jalanan terkadang muncul sebuah bentuk musik baru yang menarik untuk disimak. Mereka umumnya memiliki karakter diri yang kuat walau diakui banyak dari musisi jalanan ini yang memiliki keterbatasan disisi akademik. Namun pada umumnya mereka memiliki keberanian dan karakter yang diri yang kuat.

Tidak jarang musisi yang saat ini terkenal di industri musik Indonesia berasal dari musik jalanan. Sebagai contoh Leo Kristy, Iwan Fals, Kuntet Mangkulangit, Kelompok Slank, dan banyak lagi. Kegiatan yang kami laksanakan ini tidak menutup kemungkinan akan memberi jalan penyanyi jalanan Banyuwangi untuk menemukan jati diri untuk meraih kesuksesan dan memberi pengaruh positif pada masyarakat dengan karya seni yang diciptakannya.

Terkadang sebuah lagu yang mereka bawakan secara teori akademik memang mengalami pendangkalan. Akan tetapi dalam aplikasinya para pengamen jalanan selalu tampil dengan sebagai dirinya sendiri. Barak Community ingin memberi wadah bagi para penyanyi jalanan untuk mengkreasikan karya dan keberanian yang dimiliki. Dan pada akhirnya Komunitas musik jalanan bisa mulai terangkat karya dan kemampuannya, sehingga akan keluar jatidiri yang kuat sebagai pelaku seni.

Diawal tahun 2017 sebagai pembuka, Bukan hanya musisi jalanan saja, kali ini Barak Community juga memberi wadah untuk pelajar atau mahasiswa untuk melakukan kegiatan positif dengan sebuah Jambore Musik Jalanan 2017 yang khusus melombakan lagu akustik. Dengan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, pemenang akan mendapatkan hadiah dengan total hingga 15 juta. Jambore Musik Jalanan ini akan diselenggarakan pada tanggal 13 hingga 15 Januari 2017 di Depan atau Halaman Stadion Diponegoro.

Untuk calon peserta diharap segera mendaftarkan grup musiknya sebelum tanggal 8 januari 2017. Teknikal Meeting untuk sebagai informasi lanjutan diagendakan pada tanggal 8 Januari 2017 di Wisma Atlit Komplek GOR Tawang Alun Banyuwangi. Ayo Buruan Daftar!!!. (setiaOne)

Jambore Musik Jalanan 2017 barak community banyuwangi

Jambore Musik Jalanan 2017 By : Barak Community Banyuwangi

Categorised in: , ,

No comment for Jambore Musik Jalanan 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*