February 17, 2018

Jalan Menuju Wisata Pulau Merah Macet

Transportasi jalan raya menuju Pesanggaran, ke arah wisata Pulau Merah padat merayap sepanjang 3 km

BANYUWANGI, PETISI.CO –  Libur panjang, sambut Hari Raya Idul Fitri. Transportasi jalan raya menuju Pesanggaran, ke arah wisata Pulau Merah padat merayap sepanjang 3 km, Selasa (27/6/2017).

Pantauan dilapangan, kepadatan disebabkan ruas jalan tidak lebar. Sementara sepeda motor, roda empat dan kendaraan bis mini melintas dijalur dua arah. Kebanyakan, usai anjang sana dengan sanak famili, warga berniat menghibur diri di wisata Pulau Merah, Pesanggaran, Banyuwangi.

“Harusnya kondisi seperti ini harus ada solusi jalan alternatif menuju tempat wisata. Saya sempat terjebak macet hampir satu jam lebih,” kata Abdul Rafar (40), asal Kabupaten Gresik yang mengaku punya keluarga di Banyuwangi ini.

Kanitlaka Polres Banyuwangi Iptu Budi Hermawan ditemui terpisah, mengatakan ada beberapa titik yang terlihat mancet. Namun dimasing – masing perempatan dan pertigaan yang dianggap rawan kecelakaan, dipastikan sudah ada petugas kepolisian.

“Kondisinya masih bisa dikendalikan. Yang terparah hanya di jalan raya Bangorejo.  Kondisi jalan terlalu sempit, jalurnya dua arah. Pengendara harus bergantian dan sabar,” katanya. (sis/to)

http://petisi.co/jalan-menuju-wisata-pulau-merah-macet/

banner 468x60