February 19, 2018

Jalan Hotmix Arah Pulau Merah Jadi Jalan Lumpur

– Para pengendara sepeda motor, saat melintas di jalan hotmix yang sudah berubah menjadi Jalan Lumpur, menuju lokasi wisata Pulau Merah Pesanggaran. (Memorandum-Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Ruas Jalan menuju lokasi wisata Pulau Merah di kawsan selatan Kantor Kecamatan Pesanggaran, rusak berat dan sudah berubah menjadi ‘jalan lumpur’. Kondisi tersebut membuat para pengendara sepeda motor dan mobil hingga pejalan kaki, terancam keselamatannya.

Kendati demikian, ruas jalan tersebut tetap saja dilalui oleh warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, karena merupakan ruas jalan satu-satunya menuju kota Kecamatan Pesanggaran.

Warga menilai, Camat Pesanggaran kurang peduli terhadap kondisi tersebut sehingga membuat warga yang berkunjung ke Kantor Camat, takut saat akan melintas. “Jalanan ini rusak rusak akibat dump truk yang muat batu yang melebihi tonase,” kata Suyitno, warga setempat.

Warga menuntut agar PT Inti Jawa, yang mengelola proyek breakwater (pecah gelombang) di Pelabuhan Pancer, bertanggung-jawab untuk memperbaiki jalan tersebut. “Warga berharap pemerintah daerah harus segera memperbaiki. Dan Camat juga harus pro-aktif, jangan menunggu kegiatan ekonomi lumpuh baru turun tangan,” kata Paeno, warga setempat. (swa/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60