Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Isi Kekosongan Kepengurusan Tinju, Banyuwangi Gelar Muskablub

Isi Kekosongan Kepengurusan Tinju, Banyuwangi Gelar Muskablub

(180 Views) July 19, 2017 3:03 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Sasana tinju di Banyuwangi sepakat menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) sebelum 1 Agustus 2017. Tak hanya itu, bahkan mereka menargetkan tgl 5 Agustus 2017 sudah mengantongi SK kepengurusan yang baru dari Pertina Provinsi Jawa Timur. Sehingga kekosongan kepengurusan Pertina Banyuwangi pasca di cabutnya kepengurusan yang diketuai Oleh Pelni Rompis dapat segera terisi.

Tiga sasana tinju yaitu Minakjinggo, Mina Boxing dan Mirah Boxing menyepakati hal itu saat menggelar rapat di kantor KONI Banyuwangi Senin malam (17/07).

Surtiyono Wakil Ketua Umum I Koni Banyuwangi mengatakan, pihaknya sudah mengundang empat sasana, namun untuk Sasana Blambangan Boxing justru tak hadir alias absen. Meski demikian rapat tersebut menurutnya kuorum, sebab jumlah yang hadir sudah memenuhi syarat yaitu 50 persen plus satu.

“Untuk hari, tanggal dan tempat digelarnya muskablub, kita menunggu kabar dari sasana,” ujar Surtiyono, Senin malam.

Tiga pengurus sasana tinju berharap segera ada ketua dan kepengurusan Pertina Banyuwangi yang baru, sehingga olahraga tinju di Banyuwangi dapat kembali melakukan sejumlah kegiatan, baik tingkat kabupaten maupun nasional.

“Semoga Ketua Pertina Banyuwangi yang terpilih nantinya lebih baik dan lebih transparan,” ujar Sudiro Husodo, Pengurus Mirah Boxing.

Sejauh ini, tiga sasana tersebut belum ada satupun yang memunculkan nama calon ketua yang layak di pilih untuk memimpin Pertina Banyuwangi hingga periode tahun 2019 mendatang. Bahkan mereka terkesan tak berambisi untuk menjadi ketua Pertina Banyuwangi menggantikan Pelni Rompis. Sehingga tak menutup kemungkinan ketua Pertina Banyuwangi yang  terpilih nanti justru sosok yang bukan berasal dari petinju.

Jika dalam muskablub mendatang tiga sasana tinju seperti Mirah Boxing, Mina Boxing dan Minakjinggo Boxing satu suara memilih calon ketua, maka poses muskablub akan berjalan mulus. Sebab di Banyuwangi hanya ada empat sasana yang memiliki hak suara dalam pemilihan nanti. Namun jika tidak, maka proses muskablub mendatang berjalan alot dan terjadi tarik ulur yang panjang. Terlebih salah satu pengurus Sasana Blambangan Boxing adalah Pelni Rompis yang kepengurusannya dicabut oleh Pertina Jatim sebelum habis masa jabatannya. (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Isi Kekosongan Kepengurusan Tinju, Banyuwangi Gelar Muskablub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*