Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Inovasi Layanan Publik Polres Banyuwangi Layak Diterapkan Kebijakan Nasional Akan Dibawa Ke Rapat Asrena Kapolri

Inovasi Layanan Publik Polres Banyuwangi Layak Diterapkan Kebijakan Nasional Akan Dibawa Ke Rapat Asrena Kapolri

(334 Views) October 10, 2016 10:19 am | Published by | No comment
layanan-polres-banyuwangi

Deputi Bidang pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa mendengarkan penjelasan dari Kapolres Banyuwangi terkait layanan Laporan kehilangan online

Banyuwangi, Memorandum – Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (PAN RB) meminta publikasi menyeluruh mengenai inovasi pelayanan publik dilingkungan Kepolisian. Sebab menurutnya, sudah banyak inovasi yang dilakukan Kepolisian dalam pelayanan pelayanan publik namun belum terekspos.

Pernyataan ini disampaikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian  PAN RB  Diah Natalisa dalam kunjungannya ke Polres Banyuwangi Jumat (7/10) lalu. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi tahap akhir kompetisi pelayanan publik yang diselenggarakan Kemenpan RB.

Diah Natalisa mengapresiasi layanan public berbasis teknologi informasi  (TI) yang dilakukan Polres  Banyuwangi. Salah satunya adalah layanan Laporan Kehilangan secara online. “Laporan kehilangan (online) ini baru, yang lain belum, belum dilakukan daerah lain,” jelas nya disela-sela kunjungan.

Polres  Banyuwangi menurutnya sudah banyak berbenah dalam hal pelayanan public.  Cukup banyak inovasi yang dilakukan namun belum terekspos secara keseluruhan. “Saya juga memohon bantuan teman-teman media untuk mengangkat ini, bahwa semua pihak sudah berusaha melakukan pembenahan termasuk juga di Polri,” pintanya.

Menurutnya, terobosan yang dilakukan harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing.  Dia meminta, inovasi pelayanan publik yang sudah ada dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk membantu percepatan pelayanan publik.

Perempuan ini juga memuji keterlibatan masyarakat diluar Polri dalam inovasi pelayanan Publik. Dia melihat Polres Banyuwangi sudah bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia dan Pemda untuk meningkatkan pelayanan publik.

Pejabat berhijab ini berjanji akan membawa hasil kunjungannya hari itu ke rapat bersama Asisten perencana dan anggaran (Asrena) Kapolri. Menurutnya khusus untuk program di Polri biasanya dibicarakan dengan Asrena. “Kebetulan minggu depan aka nada rapat dengan Asrena. Kita akan bahas mana yang dapat diterapkan di Polres lain di Indonesia,” janjinya.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Inovasi Layanan Publik Polres Banyuwangi Layak Diterapkan Kebijakan Nasional Akan Dibawa Ke Rapat Asrena Kapolri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*