Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Ini Sikap Bupati Anas Tanggapi Surat DPD PDIP Jatim

Ini Sikap Bupati Anas Tanggapi Surat DPD PDIP Jatim

(320 Views) June 17, 2017 12:11 pm | Published by | No comment

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat diwawancarai wartawan.(dok)

BANYUWANGI, PETISI.CO – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, M.Si tanggapi kiriman surat dari DPD PDIP Jatim untuk maju di Pilgub mendatang, Kamis (15/6/2017).

Bupati Anas mengatakan, memang benar sebelumnya dirinya mendapat surat langsung dari DPD PDIP Jawa Timur.

“Benar, saya dikirimi surat dari DPD PDIP Jawa Timur, termasuk juga Bu Risma juga dikirimi surat untuk mendaftar,” terang Bupati Anas.

Kiriman surat itu berdasarkan penjaringan yang dilakukan oleh DPD PDIP Jawa Timur, namanya masuk dan direspon oleh DPC PDIP Banyuwangi.

Akan tetapi, Anas tak menjelaskan apakah bakal maju pada pencalonan Cagub atau Cawagub Jatim mendatang.

Berdasarkan rating dari lembaga survey, sebenarnya Bupati Anas sebenarnya layak maju di Pilgub. Namun Anas menuturkan, “Kita lihat dulu karena kita juga masih koordinasi. Sebab, ini masih dinamis sekali dalam politik, tapi saya juga anggap penghargaan pada masyarakat Banyuwangi, saya kira begitu,” ujarnya.

Jika benar Bupati Anas maju di Pilgub, apakah ini merupakan tanda persiapan meninggalkan Banyuwangi. Karena sebelumnya, Bupati Anas memberi pernyataan ingin kosentrasi di Banyuwangi karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Jawab Anas, “Ya nggak juga, kan ini masih prosedur administratif,” tandasnya.

Sejauh ini, ada dua partai yakni Partai PKB dan PDIP yang punya keinginan mengusung Bupati Anas untuk maju di Pilgub. Bendera mana yang akan dipilih Bupati Anas belum diketahui. Namun, beberapa hari yang lalu PDIP melalui Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara secara terang-terangan mengambil formulir pendaftaran Pilgub Jatim mengusung Bupati Anas untuk maju di Pilgub mendatang. (fatt/to)

Sumber : http://petisi.co/ini-sikap-bupati-anas-tanggapi-surat-dpd-pdip-jatim

Categorised in:

No comment for Ini Sikap Bupati Anas Tanggapi Surat DPD PDIP Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*