Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENGHARGAAN » HUT Ke-50 Puslatpur TNI AL, PT BSI Serahkan Beasiswa 42 Pelajar

HUT Ke-50 Puslatpur TNI AL, PT BSI Serahkan Beasiswa 42 Pelajar

(150 Views) July 14, 2017 6:08 pm | Published by | No comment

Bambang Wijanarko Manager Eksternal BSI menyerahkan bantuan bersama Komandan Puslatpur TNI AL Pos Lampon.

Banyuwangi, Memorandum –┬áPusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 7 Lampon,Dusun Kampungbaru, Desa Pesanggaran kamis (13/7) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Puslatpur ke-50. Perayaan yang paling istimewa ini juga di ikuti putra-putri Marinir. Selain itu hari jadi Marinir Lampon ini mendapat kado istimewa, berupa bantua beasiswa pelajar bagian Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

“Sedikitnya 42 siswa – siswi dari mulai SD, SDLB, MI,SMP, MTs, SMA, SMK, MA dan stara – 1 (S-I) mendapatkan beasiswa prestasi dari program CSR. Selaku operator tambang emas Gunung Tumpang Pitu.

Komandan Puslatpur Marinir -7 Lampon, Mayor Marinir Ronny Antonius Purba, dalam sambutanya menyampaikan syukur mendalam atas bertambahnya usia markas yang dinaunginya. Dia berharap, pengabdian seluruh jajaran bisa makin memberi manfaat terhadap masyarakat dan bangsa Indonesia.

Program CSR PT BSI kali ini juga disalurkan kepada dua anak anggota Marinir yang menjadi penyandang difabel. Termasuk tali asih pada sejumlah Purnawirawan Marinir yang berjasa untuk perkembangan Puslatpur Marinir-7 Lampon. Dan salah satu dari mereka, adalah saksi hidup pengangkatan jenazah korban kekejaman G30S, PKI di Lubang Buaya, Jakarta.

Penyerahan bantuan untuk penyandang difabel menjadi momen paling menguras empati. Hampir seluruh hadirin tak kuasa menahan air mata tanda kasih sayang. “Ketua Ranting Jalasenatri, Lampon, Julia Ronny Antonius Purba menambahkan ini adalah putra-putri kita semua, kita punya tanggung jawab untuk selalu menyayanginya,” ucap Ketua Ranting usai menyerahkan bantuan sambil mengusap air mata.

Setelah memberi biasiswa dan bantuan bagi penyandang difabel, komandan Puslatpur 7 memberikan pengharapan pada sang Pencipta, pemotongan tumpeng pertama diserahkan pada anggota Marinir termuda. Tujuanya, agar semangat anggota Marinir Puslatpur Marinir-7 Lampon, selalu memiliki semangat muda yang selalu bekerja keras dan pantang menyerah,”katanya.

Senior Manager External Affair PT BSI, Bambang Wijonarko menyampaikan, pemberian beasiswa ini adalah program CSR tahap pertama Bidang Pendidikan. Dilakukan sebagai wujud komitmen dan kontribusi perusahaan dalam mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami berharap program ini dapat membantu anak-anak untuk lebih berprestasi dan meraih cita-cita. Lanjut Bambang, menjadi wujud sinergitas PT BSI dengan instansi Pemerintah dan masyarakat. Atau biasa disebut ‘Sinergi Tiga Pilar’, yakni antara Pemerintah, masyarakat dan perusahaan,”imbuhnya Bambang. (swa/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for HUT Ke-50 Puslatpur TNI AL, PT BSI Serahkan Beasiswa 42 Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*