February 17, 2018

HMI Jawa Timur Tuntut Saut Situmorang Mundur Dari KPK

Musda HMI Banyuwangi

– Para Peserta Musda 25 HMI Jatim, saat membubuhkan tanda-tangan pernyataan sikap HMI terhadap statemen Saut Situmorang

Banyuwangi, Memorandum – Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 25 di Banyuwangi, Sabtu (7/5) malam kemarin. Musda yang dihadiri sekitar 900-an peserta itu mengagendakan tentang suksesi kepemimpinan Badan Koordinasi (Badko) HMI Jatim.

Musda yang digelar di RM Pondok Wina itu juga diwarnai dengan pernyataan sikap HMI tentang statemen Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dalam sebuah acara talkshow di salah satu televisi nasional, yang dinilai telah mendiskreditkan lembaga eksternal kemahasiswaan HMI. Pernyataan sikap itu dituangkan melalui tanda-tangan peserta diatas kain putih sepanjang 21 meter.

Muhammad Sahlan, anggota KAHMI Banyuwangi yang hadir dalam Musda tersebut menjelaskan, pernyataan yang dilontarkan Wakil Ketua KPK itu merupakan pencemaran nama baik, penghinaan dan perbuatan yang tidak menyenangkan. Untuk itu, bersamaan dengan HMI daerah lain, Badko HMI Jatim juga akan melaporkan Saut Situmorang kepada Polda. “Kita menuntut agar Saut Situmorang mundur dari KPK. KPK seharusnya lebih banyak bekerja, bukan malah ber-statemen seperti pengamat hukum dan politik,” kata Mantan Ketua Cabang HMI yang saat ini menjadi anggota DPRD Banyuwangi ini. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60