Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Haul KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur Blokagung Banyuwangi

Haul KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur Blokagung Banyuwangi

(460 Views) April 17, 2017 12:30 am | Published by | No comment

Ketua DPRD Jatim : Santri Harus Terus Prestasi Nasional

Ketua DPRD Prov. Jatim Halim Iskandar, hadiri Haul KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur ke-27 tahun 2017, ikut mendampingi Bupati Abdullah Azwar Anas, Wakil Ketua DPRD Joni Subagio, dan Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung Tegalsari Banyuwangi.

Banyuwangi, Memorandum – Ketua DPR Provinsi Jatim, Halim Iskandar, MPD menghadiri  Haul KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur ke-27 tahun 2017, pendiri pondok pesantren (Ponpes) Darussalam, Blokagung Kecamatan Tegalsari, yang merupakan salah satu Ponpes berprestasi di Jawa Timur, Minggu (16/4).

Dalam kesempatan, Ketua DPR Provinsi Jatim dari fraksi PKB, Halim Iskandar, MPd menjelaskan, lulusan ponpes diharapkan bisa terus berpestasi dan bersaing di tingkat nasional.
Seperti halnya yang sudah dicapai santri dan pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung ini, para santri di didik agar menjadi santri unggulan, sehingga banyak prestasi yang diukir.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya,  Ponpes Darussalam Blokagung mendapatkan mu’adalah dan kesetaraan seperti halnya yang terdapat pada sekolah ataupun kampus besar lainnya.

Kedepan, ponpes yang sudah besar dan menghasilkan putra putri besar ini dapat mencontoh ritual ulama besar seperti ritual yang dilakukan KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur.

Hal positif juga disampaikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, M.Si mengatakan, kembangkan pondok pesantren berbasis IT seperti halnya yang ada di Ponpes Darussalam Blokagung yang sudah terdapat tiga titik wifi dengan didukung koneksi fiber optic.

Diyakini, dengan hadirnya koneksi jelajah internet yang cepat dan stabil akan memungkinkan bersaing dengan masyarakat kota dan mahasiswa di kampus-kampus besar lainnya.
“Jadi Ponpes dapat menggunakan internet dan bersaing dalam sejumblah prestasi,” ujar Anas.

Bupati Anas juga bangga dengan capaian yang diraih ponpes saat ini, yang kini dapat bersaing dan meraih banyak penghargaan dalam tingat nasional.

Sementara pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, KH. Ahmad Hisyam Syafa’at menjelaskan, capaian ini dapat diraih dengan adanya kerjasama dan usaha keras yang dilakukan para santri. Ditambah lagi dengan adanya perkembangan teknologi, santri tidak ketinggalan informasi dan selalu update dan internet digunakan sebagai salah satu wadah pembelajaran untuk meraih prestasi.


Setidaknya, santri Ponpes Darussalam Blokagung sudah mendapat banyak prestasi di bidang umum maupun agamis di tingkat nasional.
Harapannya, hal ini bisa dipertahankan dan dikembangakan lagi, tutupnya.

Dalam kunjungan ke Banyuwangi,  Pak Halim Holopis Kuntul Baris, bakal calon gubernur Jatim dari PKB menyempatkan berkunjung ke Wisata Solong, Sukowidi dan Bangsring Underwater atau Rumah Apung di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, yang mendapat penghargaan nasional dan internasional.  (fat/coi/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Haul KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur Blokagung Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*