February 17, 2018

Gelar Operasi Patuh, Semua Jenis Pelangaran Akan Ditindak

Gelar Ops Patuh

– Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto menyematkan pita kepada petugas dishub dalam apel gelar pasukan operasi patuh semeru kemarin

Banyuwangi, Memorandum – Terhitung mulai Senin (16/5) kemarin, aparat Kepolisian menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Semeru 2016. Selama pelaksanaan operasi ini seluruh pelanggaran akan dilakukan penindakan tanpa terkecuali. Tujuannya, menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

Menandai dimulainya operasi ini, dilakukan apel gelar pasukan di halaman Polres Banyuwangi. Apel diikuti anggota POM TNI dan Dinas Perhubungan. Sebab dalam operasi ini Polri memang menggandeng dua instansi tersebut. Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto.

Operasi Patuh ini digelar mulai 16 Mei dan berakhir pada 29 Mei mendatang. Sasaran dalam operasi ini adalah kendaraan yang kelengkapannya tidak sesuai dengan spesifikasi alias tidak standar. “Jadi kita minta masyarakat agar kendaraannya menggunakan kelengkapan yang sesuai standarnya,” kata Kapolres Budi Mulyanto.

Selain itu, lanjut Kapolres, operasi ini merupakan operasi awalan untuk persiapan operasi Ketupat Semeru pada bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti. Sehingga dalam pelaksanaan operasi Ketupat nanti, benar-benar tercipta kamseltibcar lalu lintas. Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan Lebaran merasakan aman dan nyaman serta lancar.

Dalam apel tersebut, Kapolres sempat menyematkan pita kepada perwakilan anggota yang terlibat dalam operasi ini, termasuk dari anggota POM TNI dan petugas Dishub. Dengan penyematan ini, operasi tersebut resmi dimulai.

Dilibatkannya POM TNI dalam operasi ini dimaksudkan untuk membantu petugas Kepolisian jika dalam pelaksanaan operasi ada oknum TNI yang melakukan pelanggaran. Maka penanganannya diberikan kepada petugas dari POM TNI. “Ini semata-mata demi kebaikan bersama agar tidak ada kesalahpahaman,” jelasnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

banner 468x60