Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Gadaikan Motor Pinjaman Warga Siliragung Masuk Bui

Gadaikan Motor Pinjaman Warga Siliragung Masuk Bui

(398 Views) March 2, 2017 10:28 pm | Published by | No comment

– Tersangka Muhadi, saat memperlihatkan barang bukti didepan Polsek Siliragung. (Memorandum – Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Muhadi alias adong (43) warga Dusun Tegalwagah, Rt 1/1, Desa Siliragung, akhirnya dikeler ke Mapolsek Siliragung karena diduga melakukan tindak pidana penggelapan beserta penipuan.

Kanitreskrim Polsek Siliragung, Aiptu Solikin, menjelaskan, awalnya ada 3 orang masing-masing; Suntoyo (40), Adi Gunawan (38), dan Sarimo (69), ketiganya bertetangga di warga Dusun Tegalwagah, mendatangi Polsek Siliragung untuk melaporkan kelakuan Muhadi, tetangganya, yang tega melakukan  penggelapan dan penipuan terhadap tetangganya sendiri. “Awalnya tersangka berdalih meminjam sepeda motor korban. Menurut pengakuan korban sepeda motor yang dipinjam oleh tersangka kemudian di gadaikan oleh tersangka Muhadi,” terangnya.

Menurut Aiptu Solikin, Kejadianya itu pada hari Selasa (21/2) sekitar pukul 22.00 wib.  Awalnya, tersangka menghampiri korban berdalih meminjam sepeda motor untuk pergi ke suatu tempat. Setelah ditunggu-tunggu pihak korban, tersangka tidak mengembalikan sepeda motor yang dipinjamnya. “Sehingga membuat korban cemas. Dan ternyata, sepeda motor miliknya itu sudah digadaikan kepada orang lain,” ungkapnya.

Kapolsek Siliragung, AKP Endro Abriyanto membenarkan kejadian yang dilakukan tersangka penggelapan dan penipuan Muhadi sudah kami amankan di Polsek Siliragung guna dimintai keterangan lebih lanjut. “Selain mangamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa tiga unit sepeda motor diantaranya Yamaha bison warna merah marun nopol P2605 XS, Honda beat warna biru putih dengan nopol P 4139 YT, Honda vario warna hitam dengan nopol P2263 XR.

Menurut, AKP Endro Abriyanto, pengakuan korban saat dimintai keterangan sebagai saksi menjelaskan bahwa tersangka Muhadi meminjam sepeda motor dihalaman studio radio komunitas Nirwana, yang bertempat di Dusun Krajan, Desa Siliragung. Tersangka Muhadi, dijerat pasal 372 jo pasal 378 KUHP,” katanya. (swa/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Gadaikan Motor Pinjaman Warga Siliragung Masuk Bui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*