Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Fun Bike Tour De Bhayangkara Polres Banyuwangi Meriah

Fun Bike Tour De Bhayangkara Polres Banyuwangi Meriah

(525 Views) November 7, 2016 11:51 am | Published by | No comment

fun-bike-bhayangkara

Banyuwangi, Memorandum – Gelaran Fun Bike yang diselenggarakan Polres Banyuwangi sukses menghadirkan ribuan pesepeda. Mereka tidak hanya berasal dari kota Banyuwangi tapi datang dari seluruh Jawa Timur dan sebagian wilayah Bali. Dua unit Mobil Ayla yang menjadi hadiah utama berhasil diboyong anggota Polsek Glenmore dan staf Dinas PU Banyuwangi.

Ajang yang diberi label Tour de Bhayangkara ini digelar Minggu (6/11) pagi kemarin. Ruas jalan Brawijaya yang berada di depan Polres Banyuwangi menjadi dipenuhi ribuan pesepeda. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko ikut serta. Hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Timur Pradoko dan tokoh Agama Nanang Nur Ahmadi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memuji gelaran tersebut sebagai ajang fun bike termeriah di Banyuwangi. Pujian itu disampaikan saat memberikan sambutan sebelum memberangkatkan para peserta fun bike. “Ini juga menjadi kado ulang tahun ke-40 bagi pak Kapolres yang jatuh Sabtu (5/11),” katanya.

Sebelum diberangkatkan, Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto bersama anggota forum pimpinan daerah dan pejabat utama Polres Banyuwangi melepaskan puluhan burung merpati. “Ini symbol perdamaian, semoga Banyuwangi selalu damai,” ujar Budi Mulyanto.

Ribuan peserta Toru de Banyuwangi datang dari berbagai daerah. Sebut saja, Mojokerto, Sidoarjo, Probolinggo, Malang, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Jembrana Bali. Peserta dari luar Banyuwangi rata-rata sudah tiba di Banyuwangi sejak Sabtu dinihari. Begitu selesai pelaksanaan sholat subuh, lokasi pemberangkatan yang ada di depan Polres Banyuwangi mulai dipenuhi para pecinta gowes.

 Fun Bike yang digelar Polres Banyuwangi memperbutkan hadiah utama berupa dua unit Mobil Daihatsu Ayla dan dua unit sepeda motor.  Berbagai hadiah elektronik seperti kulkas, mesin cuci, TV layar datar, mixer, dispenser, magic com, dan sepeda gunung juga menjadi daya tarik sendiri bagi peserta fun bike. Total ada puluhan barang elektronik yang diperebutkan. Ada juga ratusan doorprize menarik lainnya.

Satu unit sepeda motor berhasil diraih peserta dari Probilonggo. Sepeda motor lainnya menjadi milik warga Kecamatan Purwoharjo. Sedangkan peserta beruntung yang mendapatkan mobil Daihatsu Ayla adalah Fury, staf Dinas PU Banyuwangi dan Hermanto, Polisi yang kini bertugas sebagai Kanit Sabhara Polsek Glenmore.

Rasa bahagia tidak dapat disembunyikan dua peraih hadiah utama ini.  Hermanto berulangkali mengucapkan syukur sambil naik ke panggung. “Saya sangat senang sekali bisa dapat mobil,,” ujarnya usai menerima hadiah.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in: ,

No comment for Fun Bike Tour De Bhayangkara Polres Banyuwangi Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*