Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Finalisasi Raperda Pencabutan 150 Perda Kabupaten

Finalisasi Raperda Pencabutan 150 Perda Kabupaten

(78 Views) November 2, 2017 11:53 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Pembahasan Raperda Pencabutan 165 Perda kabupaten Banyuwangi finalisasi. Pansus DPRD bersama eksekutif sepakat 15 (lima belas ) Perda kabupaten Banyuwangi batal dicabut. Sehingga merubah judul menjadi Raperda Pencabutan 150 Perda kabupaten Banyuwangi

Ketua Pansus Raperda pencabutan 165 Perda DPRD, Muhammad Sahlan,S.Sos. MA menjelaskan, 15 Peraturan Daerah yang batal dicabut dalam draf Raperda yang disodorkan oleh eksekutif tersebut. Dipandang oleh Pansus masih relevan digunakan, serta ada juga, Perda yang telah tercabut dengan sendirinya, pasca diterbikannya Perda baru.

“ Perda kabupaten Banyuwangi No. 1 Tahun 1969 tentang pendirian PDAU, tidak dicabut karena telah dicabut dengan Perda No. 14 Tahun 2014 tentang Pencabutan Dua Peraturan Daerah,” jelas Muh.Sahlan saat dikonfirmasi Memorandum, Kamis (02/11/2017) di Ruang Komisi III DPRD Banyuwangi.

Sahlan menambahkan, ada juga Perda yang batal dicabut, karena tidak sesuai dengan Peraturan Daerah, seperti Perda No. 12 tahun 1998 tentang Pajak Hiburan, tidak sesuai dengan Perda No. 11 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

“ Namun ada juga Peraturan Daerah yang masih relevan digunakan di era saat ini, dan ada obyek yang perlu diatur.masih layak dipertahankan dan ngak perlu dicabut,” ungkap Politisi Partai Golkar asal Kecamatan Glenmore.

 Usai finalisasi, selanjutnya Raperda pencabutan 150 Perda Kabupaten Banyuwangi, akan dikirim ke Gubernur Jawa Timur untuk proses fasilitasi.

“Kami  berharap proses fasilitasi bisa cepat, sehingga raperda bisa disahkan menjadi Perda,” ungkap Sahlan.

Berikut diantara 15 Perda Kabupaten Banyuwangi yang batal dicabut, Perda No. 1 tahun 1991 tentang Kedudukan Keuangan Ketua,Wakil ketua dan Anggota DPRD Banyuwangi, Perda Kabupaten Banyuwangi No. 19 Tahun 1998 tentang Pajak Reklame, Perda Kabupaten Banyuwangi No. 7 Tahun 2007 tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah,Perda Kabupaten Banyuwangi No. 6 Tahun 2010 tentang Pedoman Pembentukan dan Mekanisme Penyusunan Peraturan Desa,Peraturan Kepala Desa dan Keputusan Desa. Perda Kabupaten Banyuwangi No. 16 Tahun 1998 tentang Penetapan Kembali Batas Wilayah Kota dalam Kabupaten Daerah Tingkat II Banyuwangi. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Finalisasi Raperda Pencabutan 150 Perda Kabupaten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*