Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Edarkan Pil Koplo, Mahasiswa Dibui

Edarkan Pil Koplo, Mahasiswa Dibui

(474 Views) July 18, 2017 1:18 pm | Published by | No comment

Tersangka Deden Sari Irawan bersama barang bukti pil trex dan uang tunai yang disita petugas

Banyuwangi, Memorandum – Seorang oknum mahasiswa ditangkap Tim Satuan Narkoba Polres Banyuwangi. Dia kedapatan mengedarkan obat daftar G jenis Trihexyphenidyl atau lebih dikenal dengan trex. Identitas tersangka diketahui bernama Deden Sasi Irawan, (20), tercatat sebagai warga Dusun Stoplas, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Tim Satuan Narkoba menangkap pelaku sekitar pukul 19.00 WIB. Tersangka dibekuk di rumahnya. Sebelum ditangkap petugas sudah mengamati gerak-gerik pelaku. Aktivitas pelaku menjual pil koplo jenis trex sudah diendus petugas sejak beberapa hari sebelumnya. Seorang  pria yang membeli pil trex dari tersangka sudah memberikan pengakuan kepada petugas.

Pada saat penggerebekan, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Hasilnya, ditemukan 400 butir pil trex yang di simpan dalam kaleng bekas kemasan rokok. Selain itu petugas juga menemukan satu bendel plastik klip dari tersangka. “Platik klip ini digunakan tersangka untuk mengemas pil trex yang dijualnya,” jelas Kasat Narkoba AKP Ambuka Yuda Hardi Putra kemarin (17//7).

Masih ada barang bukti lain yang diamankan petugas. Diantaranya, satu unit HP Samsung milik tersangka, serta uang tunai senilai Rp 646 ribu yang diduga kuat merupakan hasil penjualan pil trex yang dilakukan tersangka.

Usai melakukan penggeledahan, tersangka bersama barang buktinya dibawa ke Polres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Petugas berusaha mengorek informasi sebanyak mungkin dari oknum mahasiswa ini. Tujuannya tidak lain untuk mengembangkan kasus ini dan membongkar jaringan diatasnya.

Tersangka kini dijebloskan dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi. Dia dijerat dengan pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. “Ancaman hukumannya, pidana penjara lebih dari lima tahun,” pungkas Polisi kelahiran Semarang ini.(jai)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Edarkan Pil Koplo, Mahasiswa Dibui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*