Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Rina Amalia

Dulur Isun : Rina Amalia

(243 Views) March 13, 2017 8:56 pm | Published by | No comment

Rina Amalia

Kemajuan Banyuwangi yang terbilang sangat pesat, ternyata belum mampu menjangkau masayarakat bawah. Itu karena masyarakat bawah dengan usaha kecilnya, belum mendapatkan ruang yang cukup dan mumpuni bagi mereka. Karena itu, agar kemajuan Banyuwangi bisa dibilang perfect dan merata, maka Bupati, dalam hal ini Pemkab Banyuwangi, harus memberi kesempatan dan ruang yang cukup bagi usaha-usaha kecil masyarakat bawah.

Begitulah pendapat yang disampaikan Rina Amalia, tentang kemajuan dan kondisi Banyuwangi saat ini. Menurutnya, kemajuan Banyuwangi masih bersifat ‘kamuflase’, yakni nampak gebyar dipermukaan namun masih lemah kebawah. Terbukti, kata Rina, tingkat pengangguran yang masih cukup tinggi serta belum meratanya kesempatan yang diberikan pemerintah daerah kepada pengusaha kecil.

“Seperti fasilitas pertokoan yang ada di Stadion. Saya tahu, ada beberapa yang dimiliki pejabat dan anggota DPRD. Kenapa harus diberikan kepada mereka. Sementara masih banyak pengusaha kecil dan pengrajin yang sangat membutuhkan tempat untuk memajang hasil karya mereka. Mereka juga mau membayar kok, tidak meminta gratis. Nyatanya, fasilitas itu sudah dikuasai orang-orang tertentu, dan selama ini tidak difungsikan sebagaimana mestinya,” ungkap wanita berhijab kelahiran 1991, yang mengaku prihatin dengan kalangan pengrajin dan pengusaha kecil ini. Eh, iyo tah Mbok…!! (bud).

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Rina Amalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*