February 21, 2018

Dulur Isun : Hj Siti Mursidah

Tanamkan Keluarga Untuk Berbagi Anak Yatim Piatu dan Lansia

adv-hj-siti

Banyuwangi, Memorandum  – Setiap tahun Hj Siti Mursidah diusia 72 tahun, tinggal di RT 02 RW III, Dusun Sepanjang Kulon, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore. menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum duafa. Sesuai amanat dari almarhum suaminya, H Munawir Efendi agar melanjutkan kebiasaan membantu sesama. Kini kebiasaan itu ditularkan kepada anak-anaknya. Selain bagian dari ibadah, niat berbagi dengan sesama menyisikan sebagian penghasilannya bagai dari perbuatan amal ibadah sesuai ajaran agama Islam.

Hj Siti Mursidah mengingatkan agar kita jangan sampai melupakan anak-anak yatim piatu itu. Jangan sampai mereka diterlantarkan. Kita harus ada kepedulian terhadap mereka. “Kasihan mereka, karena anak anak yatim piatu itu sebagian dari hidup kita,” ungkapnya.

Nenek Hj Siti Mursidah yang mempunyai 9 anak  dan  cucu 28 orang serta cicit 4 orang, adalah bagian keluarga besar yang harus dijaga di dunia untuk ikut berbuat amal kebajikan di dunia. Hj. Siti Mursidah masih kerabat dari mantan Wakil Bupati Banyuwangi, H. Yusuf Nur Iskandar

Kegiatan santunan yatim piatu dan kaum duafa, berlangsung Minggu (30/10) pukul 7.00 WIB, melibatkan kurang lebih 30 anak yatim piatu, 17 lansia. Masing-masing menerima bingkisan uang dan pakaian.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat desa Sepanjang, pemuda. Untuk memeriahkan itu, kegiatan tersebut juga di ramaikan oleh musik hadrah.  (git)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60