January 16, 2018

Dulur isun : Handoko

PAD Pariwisata Belum Signifikan

Pesatnya perkembangan industri pariwisata Banyuwangi ternyata belum signifikan bagi peningkatan pemasukan daerah. Selain karena faktor pengawasan yang disebabkan karena belum maksimalnya fungsi tax-monitor, belum maksimalnya pendapatan dari sektor pariwisata ini juga karena masih lemahnya penegakan Peraturan Daerah (Perda) terkait.

Siapapun pasti mengakui tentang perkembangan industri pariwisata Banyuwangi. Namun bila dilihat dari Pemasukan daerah, sumbangan pemasukan dari sektor ini belum maksimal. Masalah ini harus menjadi prioritas dan perhatian Pemkab,” kata handoko, SE., legislator Partai Demokrat DPRD Banyuwangi asal Kecamatan Rogojampi, ini.

Karena itu, kata Handoko, dia berharap agar Pemkab lebih memacu kinerja Satpol PP dalam penegakan dan  pengawalan Perda. “Kita sudah mendapat penjelasan dari pihak eksekutif, bahwa tax-monitor yang terpasang di beberapa tempat belum berfungsi maksimal. Dan saat ini masih terus dilakukan pembenahan. Namun yang terpenting, bagaimana Satpol PP sebagai penegak dan pengawal Perda bisa lebih maksimal melakukan pengawasan dan penindakan,” ungkapnya. Byek, kudu tegas yo Kang..!! (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60