February 13, 2018

Dulur Isun : H Abdullah Fauzi

Bangga Jadi Lare Osing

H Abdullah Fauzi

H Abdullah Fauzi

Banyuwangi, Memorandum – Banyuwangi diuntungkan dengan ketersediaan sumber daya alam (SDA) yang luar biasa. Ketika itu diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan sumber anggaran serta penggunaan yang tepat dan terencana, maka out-putnya pasti juga tepat. Begitulah pendapat yang diungkap H Abdullah Fauzi, tentang perkembangan dan keberhasilan Banyuwangi saat ini.

Namun demikian, Lare Osing kelahiran 22 Juli 1965 ini dengan wanti-wanti mengingatkan tentang beberapa hal. Pertama, dibalik geliat pembangunan Banyuwangi yang terus dipacu saat ini, juga diperhatikan tentang keseimbangan kelestarian alamnya. Kedua, bersama-sama berupaya menjaga peninggalan-peninggalan kuno dan bangunan bersejarah, agar jejak perkembangan negeri ini tak terhapus begitu saja dari ingatan generasi penerus. Ketiga, kita benar-benar harus bergandeng tangan menjunjung tinggi seni-tradisi dan adat-istiadat yang ada, sebagai akar budaya bangsa.

“Kesadaran bersama untuk menjaga dan melestarikan seni-tradisi dan adat istiadat ini sangat penting ditengah gelagat negatif perkembangan seni-budaya luar., yang disadari atau tidak, mulai menggelitik generasi muda Banyuwangi saat ini. Ingat, seharusnya kita merasa bangga menjadi Lare Osing dengan ‘kekuatan’ kultur-budayanya,” ungkap H Abdullah Fauzi, yang juga dikenal sebagai penyair Banyuwangi ini. Mugo-mugo byain, Kang…!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60