February 20, 2018

Dulur Isun : Bara Yuliana

Mengabdikan Diri Untuk Masyarakat

barra-yuliana

Banyuwangi, Memorandum – Banyak erlibat dalam sebuah organisasi kemahasiswaan, meski tidak semuanya, namun seringkali membuat kuliah Mahasiswa menjadi keteteran. Namun demikian, sebagian Mahasiswa ternyata menganggap terlibat dalam organisasi kemahasiswaan jauh lebih penting daripada kuliah itu sendiri.

Bara Yuliana, Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, bahkan dengan lantang menyatakan, lebih penting terlibat dalam ‘gerakan’. “Karena kuliah itu hanya symbol untuk meraih gelar keesokan hari. Dan sayang  kalau hanya indeks prestasi yang dikejar, tetapi tidak peka terhadap permasalahan yang ada di sekitar,” ungkap gadis kelahiran 20 Juli 1994, yang dikenal sebagai kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini.

Dengan terlibat langsung dalam aktifitas gerakan mahasiswa, menurutnya, dia merasa mendapat pelajaran banyak tentang bagaimana cara berjuang untuk membela kepentingan masyarakat yang tertindas. “Melalui gerakan, saya ingin mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat,” tekadnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60