February 19, 2018

Dulur Isun : Bambang Sutiyono

Awas Kesenjangan Sosial

Bambang Sutiyono

Setiap perkembangan dan kemajuan yang terjadi, pasti akan menimbulkan dampak sosial. Bila masalah ini diabaikan, maka akan terjadi sebuah kesenjangan sosial, yang pada gilirannya nanti juga akan berdampak terhadap kemajuan itu sendiri.

Bagi Banyuwangi yang mengalami perkembangan luar biasa khususnya di bidang industri pariwisata serta sisi perekonomin pada umumnya, harus memberi ruang yang cukup bagi masyarakat dan tokoh-tokoh lokal serta stakeholder yang ada untuk terlibat langsung dalam penanganannya.

“Investor dari luar itu perlu, namun sifatnya hanya ‘menguras’. Maka pelibatan masyarakat dan tokoh-tokoh lokal sangatlah penting, baik sebagai pendukung, pendorong maupun sebagai ‘pengerem’ bila sampai terjadi ‘kebablasan’. Sebab, yang namanya industri pariwisata itu pasti membawa ‘penyakit’. Maka agar dampaknya tidak sampai parah, masyarakat, para tokoh serta stakeholder yang ada lah yang akan berfungsi sebagai ‘rem’,” ungkap Bambang Sutiyono, lare Osing asal Rogojampi kelahiran 1973 yang sukses membangun bisnisnya di Pulau Dewata ini. Byek, cocog niku wyak…!!(bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60