February 21, 2018

Dulur Isun : Arif Firman

Aman-aman Saja

Arif Firman

Arif Firman

Banyuwangi, Memorandum – Berbagai kesan negatif yang selama ini melekat dengan nama Banyuwangi, seakan ‘jauh panggang dari api’, alias jauh dari image yang selama ini berkembang di kalangan masyarakat luas. Justru sebaliknya, Banyuwangi dengan dinamika politik dan kultur adat-budayanya, aman-aman saja dan tidak ada masalah.

Setidaknya, nuansa itulah yang ditangkap oleh Arif Firman, saat pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Blambangan ini. “Banyuwangi, enak-enak saja. Tidak ada masalah,” ungkap sosok murah senyum yang menjabat sebagai Direktur PT Bumi Suksesindo (BSI) ini.

Disinggung tentang dinamika masyarakatnya dan kompleksitas setiap permasalahan yang terjadi di Banyuwangi, menurutnya, semua tergantung dari penilaian masing-masing orang. “Baru kali ini saya datang di Banyuwangi. Ternyata, enak-enak saja. Tentang image orang terhadap Banyuwangi, menurut saya, ya seharusnya bisa seperti kata pepatah; ‘dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung’. Itu saja. Apalagi di Banyuwangi yang multi etnis dan multi kultur ini, itu penting untuk selalu dijadikan pegangan,” ungkap pria kelahiran 1973 itu dengan bijak. Wah, cocok niku, Kang..!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 20160000

banner 468x60