Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Dua Menteri Launching eL Royale Hotel di Banyuwangi

Dua Menteri Launching eL Royale Hotel di Banyuwangi

(374 Views) June 22, 2017 11:45 am | Published by | No comment

Menpar Arif Yahya melaunching dan menandatangani prasasti eL Royale Hotel dan Resort.

Banyuwangi, Bertepatan dengan ulang tahun Presiden Joko Widodoke-56, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita resmikan eL Royale Hotel dan Resort, Rabu (21/6).

Hotel eL Royale dan Resort yang berlokasi di Jl. Raya Banyuwangi Jember Desa Dadapan Kecamatan Kabat, Banyuwangi itu merupakan hotel berbintang empat kedua yang sudah berdiri setelah Hotel Santika.

Dalam kesempatan tersebut, Menpar selain meresmikan hotel bintang empat juga melakukan penandatanganan prasasti dan penyematan name tagĀ  tanda peserta pelatihan peningkatan SDM Kepariwisataan dari unsur akademisi, bisnis, pemerintah, komunitas, dan media.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata, Arif Yahya mengatakan, ada tiga jurus utama dalam upaya pengembangan destinasi yakni jurus 3A, atraksi, akses, dan amenitas. berdirinya hotel eL Royale di Banyuwangi ini merupakan salah satu pengembangan amenitas yang menjadi critical bagi pengembangan destinasi di Banyuwangi.

Untuk aksebilitas, rampungnya Bandara Blimbingsari bisa menjadi sangat menentukan agara Banyuwangi semakin dikenal sebagai kota destinasi kelas dunia.

Berdirinya eL Royale ini, lanjut Arif, dalam pembangunannya dilengkapi dengan ballroom terbesar di Banyuwangi dengan kapasitas 1300 orang. Jadi, harus dimanfaatkan dengan baik untuk gelarang event Meetings Incentives Conferences Exhibitions (MICE). Keuntungan dari berkembangngnya MICE Tourism adalah wisman MICE melakukan spending dua kali daripada wisman biasa.

Maka dari itu, untuk memajukan pengembangan khususnya ketika bidding untuk event MICE secara Nasional maupun Internasional, maka Banyuwangi harus incorporated, harapnya.

Terakhir, jurus ketiga yakni atraksi. Menurutnya, Pemerintah Banyuwangi sukses menjadi Kota Festival karena konsisten memunculkan berbagai event, sedikitnya ada 72 events dalam tiap tahunnya. Hal tersebut yang menjadi kekuatan atraksi Banyuwangi, dari hal-hal tersebut tidak menutup kemungkinan juga akan mendatangkan lebih banyak lagi investor di Banyuwangi, salah satunya yakni eL Royale Hotel dan Resort, pungkasnya. (fatt)

Categorised in:

No comment for Dua Menteri Launching eL Royale Hotel di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*