Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » DPRD Usul Revisi Perda No 11 Tahun 2012

DPRD Usul Revisi Perda No 11 Tahun 2012

(685 Views) March 22, 2016 4:09 pm | Published by | No comment
Kusnan Abadi Ketua BPPD DPRD

Kusnan Abadi Ketua BPPD DPRD

Banyuwangi, Memorandum – Berbeda dengan raperda usulan eksekutif, DPRD Kabupaten Banyuwangi justru mengajukan usul perubahan Perda Banyuwangi No. 11 Tahun 2012 tentang ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD, H. Khusnan Abadi dalam Nota Penjelasan Raperda Perubahan tersebut mengatakan, berdasarkan Undang-Undang No. 23 tahun 2014 , dan dilakukan perubahan yang kedua kalinya dengan Undang-Undang No. 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah, mengalami banyak perubahan kewenangan khususnya yang berkaitan dengan perijinan pertambangan serta pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), menjadi latar belakang dan alasan, Peraturan Daerah No. 11 tahun 2012 harus dirubah.

“ Ada dua Pasal yang harus diubah,yakni Pasal 15 ayat (1) dan Pasal 26 huruf A,“ jelas Khusnan dihadapan undangan rapat paripurna, Senin (21/03).

Dalam Pasal 15 ayat (1) menyatakan, setiap orang atau badan yang akan melakukan kegiatan usaha galian / pertambangan mineral bukan logam dan batuan harus mendapat ijin dari Bupati atau Pejabat yang ditunjuk, akan disesuaikan, sehingga usaha pertambangan tersebut harus mendapatkan ijin dari Gubernur Jawa Timur atau Pejabat yang ditunjuk sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan. Selanjutnya ketentuan Pasal 26 huruf A diubah menjadi Setiap orang/badan dilarang mendirikan dan melakukan usaha baru berupa tempat hiburan karaoke dan usaha toko dan/atau pasar modern selama belum diatur dalam Peraturan daerah tersendiri, disesuaikan dengan Peraturan Menteri Perdagangan No. 70/M-DAG/PER/12/2013 tentang pedoman penataan dan embinaan pasar tradisional,pusat perbelanjaan dan toko modern. (Ydi/*)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for DPRD Usul Revisi Perda No 11 Tahun 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*