Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Dokter Budi Jember Tewas Dipuncak Gunung Ijen

Dokter Budi Jember Tewas Dipuncak Gunung Ijen

(881 Views) November 12, 2017 6:44 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Seorang pendaki gunung ijen meninggal pagi tadi (12/11). Korbannya, Budi Raharjo, (60), seorang dokter asal Jember. Pria ini sempat dibawa dibawa ke Puskesmas Licin, namun yang bersangkutan sudah tidak tertolong. Tidak diketahui secara pasti dari penyebab kematian korban.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, korban datang ke Ijen bersama keluarganya. Awalnya, keluarga korban sempat melarangnya untuk naik ke puncak gunung yang terkenal dengan blue fire-nya itu. Sebab yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit asma. Namun saat itu korban tetap memaksa untuk melakukan pendakian.

Sesampainya di puncak Gunung Ijen, tiba-tiba korban pingsan. Dengan bantuan penambang belerang, korban dibawa ke Pal Tuding dengan menggunakan troli penambang belerang. Sekitar pukul 06.55 WIB, korban dilarikan ke Puskesmas terdekat. “Korban sempat dibawa ke Puskesmas Licin untuk mendapatkan pertolongan, namun saat itu korban diketahui sudah meninggal,” ujar sumber yang tidak mau disebut namanya.

Diduga kuat korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan. Dari  Puskesmas Licin, korban kemudian dibawa ke RSUD Blambangan. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke Jember menggunakan Ambulance RSUD Blambangan.

Dikonfirmasi mengenai kejadian ini, Kapolsek Licin AKP Jurpiadi mengaku tidak mendapatkan laporan kejadian tersebut. Dia mengaku sempat mengecek ke pihak BKSDA. “Saya cek ke BKSDA katanya tidak ada kejadian,” ujar Jupriadi melalui sambungan telepon.

Reporter : Hujaini

Sumber : https://www.beritarakyat.id/dokter-budi-jember-tewas-dipuncak-gunung-ijen.html

Categorised in:

No comment for Dokter Budi Jember Tewas Dipuncak Gunung Ijen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*