Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Dokter Agung Komisi E Kawal Pemberdayaan Berbasis Kerakyatan

Dokter Agung Komisi E Kawal Pemberdayaan Berbasis Kerakyatan

(241 Views) April 3, 2017 5:58 pm | Published by | No comment

1. Kegiatan Workshop Wirausaha Dan Leadership di Sobo Banyuwangi

Banyuwangi,  Memorandum – Masuk agenda reses DPRD Provinsi Jawa Timur,  Ketua Komisi E,  Dokter Agung Mulyono aktif mengawal program serap aspirasi, pemberdayaan dengan berbasis kerakyatan.

Kunjungan ke titik kegiatan, mulai program kesehatan, pemuda, dan pendidikan di Daerah Pemilihan (Dapil)  Jawa Timur III (tiga), wilayah Banyuwangi, Situbondo,  Bondowoso menjadi sangat penting,  terlebih harapan masyarakat akan sentuhan pembangunan manusia oleh pemerintah bisa menunjang kualitas peningkatan yang lebih baik.

Dokter Agung, bersama Hariyadi, Koordinator Festival Wirakarya Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Jawa Timur mengunjungi persiapan kegiatan 1000 pramuka di Kampung Kelir Pramuk berada di lokasi, Kelompok Sadar Wisata (Pokdawis) Kampung Wisata Temenggungan (Kawitan) Kabupaten Banyuwangi mendapat antusias dari para pramuka Penegak dan Pendega se Jawa Timur yang digelar empat hari, tanggal 3 – 6 April 2017. Kegiatan itu, dibuka Ketua Kwarda Provinsi Jawa Timur, Syaifullah Yusuf di Pendopo Bupati Banyuwangi, malam (3/4) kemarin.

“Target pramuka, akan mengecat rumah warga Kampung Kawitan 100 rumah, kebutuhan akan ditambah sekitar 50 dengan cat berwarna-warni diselingi motif batik khas Banyuwangi, bila ada kemungkinan warga lain yang rumahnya ingin dicat ulang,” ungkapnya.

Kunjungan dalam agenda reses anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu, Dokter Agung juga bertemu dengan masyarakat Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar yang sedang mengikuti program kesehatan, “Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM)”.

Dijelaskan, Dokter Agung, dalam dialog tanya jawab, bahwa tujuan dan manfaat ikut POSBINDU PTM. “Pentingnya hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih merupakan suatu bentuk upaya peduli hidup sehat serta mencegah timbulnya penyakit,” serunya.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Ansarul Fahruda menerangkan kegiatan ini dilakukan bertujuan meminimalisir potensi penyakit sedini mungkin melalui pemeriksaan peserta seperti cek kadar gula darah, jantung, berat dan tinggi badan serta beberapa pemeriksaan standart kesehatan lainnya.

Pemeriksaan kesehatan ini digelar di beberapa titik se Kabupaten Banyuwangi dengan jumlah kuota warga sebanyak mungkin, salah satunya yang dilakukan di Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar ini. ” Jadi kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa warga di daerah agar sebelum sakit, kita sudah mengawali dalam pencegahan dini,” tambahnya.

2. Jumpa warga Kawitan Temenggungan, ibu-ibu pedagang

2. Jumpa warga Kawitan Temenggungan, ibu-ibu pedagang

Kunjung lainnya, Ketua Komisi E itu, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jawa Timur dan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banyuwangi juga melakukan pemberdayaan pemuda di Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro,  “Pemberdayaan Pemuda Anti Narkoba” dan “Workshop Tranformasi Leadership Bagi Pemuda” di Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi.

Dalam kegiatan itu, Dokter Agung menyampaikan, “sudah saatnya para pemuda belajar berwira usaha dengan memanfaatkan peluang yang ada. Mereka harus punya daya juang tinggi dalam meraih impiannya ”.

Diingatkan, jika nanti menjadi orang sukses, harapannya pemuda jangan sampai lupa diri. “Baru sukses nanti kawin lagi. Jangan ya… harus kukuh pendirian dan mau ikhlas beramal dengan sesama,” ungkapnya. (fat/*)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dokter Agung Komisi E Kawal Pemberdayaan Berbasis Kerakyatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*