Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Dokter Agung Beri Tips Prestasi Pelajar Baru

Dokter Agung Beri Tips Prestasi Pelajar Baru

(167 Views) July 17, 2017 1:50 pm | Published by | No comment

Dokter Agung Beri Tips Prestasi Pelajar Baru

Banyuwangi, Memorandum – 750 siswa SMKN 1 Glagah, Banyuwangi sambut meriah kedatangan Ketua Komisi E DPR Provinsi Jatim, dr. Agung Mulyono di halaman SMKN 1 Glagah, Sabtu (15/7).
Dalam sambutannya, anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini menyampaikan, agar siswa yang sudah diterima di SMK Negeri 1 Glagah ini bisa belajar dengan baik  dan menghasilkan kreatifitas dan prestasi sehingga sukses di masa depan.
dr. Agung memberi tips kepada siswa dalam belajar, menurutnya tiga jam belajar dalam sehari itu sudah cukup. “Subuh  satu jam, malam dua jam dan dilakukam rutin dalam setiap hari. Saya yakin semua pekerjaan SMA/SMK selesai,” tuturnya.
Yang kedua adalah untuk dewan guru ini bisa menciptakan unggulan untuk sekolah, minimal ada tiga. Tidak hanya di bidang akademis saja, olahraga, seni ataupun agama juga bisa dijadikan sebuah unggulan atau prestasi.
Tahun ini, Provinsi Jatim menganggarkan Rp. 15 Milyar untuk SMA dan SMK. Harapannya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa dioptimalkan.
Untuk itu, dr. Agung menghimbau untuk sekolah maupun siswa agar dapat menciptakan unggulan prestasi agar sekolah maupun siswa bisa lebih dikenal, minimal punya brand atau ikon.
Agung menambahkan, kedatangannya ini juga untuk meninjau pra masa peralihan lingkungan sekolah (MPLS) serta meninjau sejauh mana progam yang dikeluarkan dewan guru dan sekolah. Jangan sampai terjadi perpeloncoan, karena sekarang ini jamannya sudah beda.
Banyak hal yang tidak mendidik, kedepan harapannya para siswa bisa menggunakan dan memanfaatkan waktu yang lebih berguna dan positif serta menghasilkan.
Dalam kunjungannya ke SMKN 1 Glagah Banyuwangi yang dirangkum dalam acara halal bihalal bersama siswa dan dewan guru itu, dr. Agung Mulyono didampingi Kasi Kurikulum Bidang SMK Prov. Jatim, Heri Triyono, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Banyuwangi, Sutenang Effendi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Banyuwangi, Istu Handono. (fat/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Dokter Agung Beri Tips Prestasi Pelajar Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*