Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » DLH Tidak tahu menahu soal modernisasi Ijen

DLH Tidak tahu menahu soal modernisasi Ijen

(80 Views) November 9, 2017 5:33 pm | Published by | No comment

Banyuwangi-Modernisasi kawasan konservasi Gunung Ijen, Dinas Lingkungan Hidup Banyuwangi belum pernah menerima kajian ataupun undangan soal pembangunan sarana prasarana di puncak Gunung Ijen yang dilakukan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banyuwangi, Khusnul Khotimah mengaku, soal pembangunan di kawasan konservasi Gunung Ijen yang sudah berjalan sekian persen itu dirinya belum pernah mendapat undangan ataupun kajian soal pembangunan tersebut.

“Beberapa kali saya sampaikan, untuk kegiatan ini tidak pernah diundang. Baik rapat kerja di wilayah, di BKSDA, termasuk DLH Bondowoso tidak pernah berkordinasi dengan kami. Bahkan tingkat studi kelayakan kita belum pernah tahu,” cetusnya.

Pihaknya sebenarnya menolak. Tapi, bentuk penolakan itu karena pihaknya belum tahu menahu tentang khaidah dan manfaatnya seperti apa adanya pembangunan itu.

“Kita tidak apatis menyikapi aspirasi dan keberatan yang disampaikan beberapa elemen masyarakat Banyuwangi. Tetapi, kita juga butuh klarifikasi secara tertulis dan jelas dari BKSDA selaku pemilik kegiatan. Niat yang baik itu diharapkan tidak merusak kondisi yang sudah baik, kan begitu,” ujar Khusnul.

Reporter : Fattahur

Author : Setiaone

Categorised in: , ,

No comment for DLH Tidak tahu menahu soal modernisasi Ijen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*