February 18, 2018

Cuaca Laut tak Menentu, Nelayan Blimbingsari Takut Melaut

Perairan laut di Pantai Blimbingsari Banyuwangi tidak menentu

BANYUWANGI,  PETISI.CO –  Cuaca buruk yang melanda selat Bali, berpengaruh pada nelayan tradisional di pesisir pantai Blimbingsari Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi. Mereka memilih tidak melaut karena ombak tinggi dan angin kencang serta cuaca yang tidak menentu.

Sujari (52) nelayan asal Desa Blimbingsari mengatakan, kondisi cuaca buruk ini menyebabkan nelayan yang berada di wilayah pantai Blimbingsari tidak berani melaut, karena ombak tinggi dan angin terlalu kencang.

Cuaca buruk di perairan selat Bali mempengaruhi hasil tangkapan nelayan yang akan menurun drastis.

Hal serupa di sampaikan nelayan lainnya yaitu Yanto (43), beberapa hari sudah tidak melaut karena cuaca buruk, lalu bagaimana lagi kami menanggulangi cuaca buruk ini, apalagi mau mendekati hari raya, pasti keluarga sudah menanti nanti hasil kerja di laut.

Terlihat beberapa nelayan lain yang mengaku terkena imbas dari cuaca buruk ini, tak bisa berlayar untuk mencari mata pencahariannya sebagai nelayan, sebagian nelayan memilih untuk bekerja serabutan ada pula yang bekerja sebagai kuli bangunan, kuli batu, dan serabutan. (roh)

Sumber : http://petisi.co/cuaca-laut-tak-menentu-nelayan-blimbingsari-takut-melaut/

banner 468x60