February 20, 2018

Closing Ceremony Pulau Merah Surfing Berlangsung Marak

PMBanyuwangi – Closing Ceremony Pulau Merah Banyuwangi Surfing International Competition 2014,berlangsung marak dan meriah. Disaksikan ratusan masyarakat yang mulai dari pagi memadati pantai Pulau Merah dan dihibur musik dari K2 Regge, penutupan even rangkaian Banyuwangi Festival nyaris tak bercela.

Pulau Merah yang berada di ujung selatan Banyuwangi seolah mnjadi icon wisata yang baru yang tak kalah cantik dengan pantai-pantai dibelahan dunia. Sebagai kepala daerah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas sangat mengapresiasi even ini. “Lomba surfing ini bukan tujuan utama,tetapi ini sarana mempromosikan destinasi wisata baru di Banyuwangi.Dari pengalaman surfing tahun lalu ekspektasi sudah bisa dirasakan,ada peningkatan 1000 persen pengunjung yang mengunjungi Pulau Merah ini ,”kata Bupati Anas.

Selain itu Bupati Anas juga mengatakan untuk menjaga keamanan pantai Pulau Merah, akan menempatkan life guard,  tenaga penjaga pantai yang selalu siaga di Pulau Merah. Terkait para juara yang banyak berasal dari lokal Banyuwangi,Bupati menyatakan sangat mendukung para atlet surfer.

“Sebagai langkah riil akan ada semacam sekolah surfing yang akan dibangun disini. Mudah-mudahan dengan ini akan lahir para pesurfer dunia dari Banyuwangi. Dan event ini juga salah satunya ruang untuk mewadahi mereka,” ujar Bupati. kedepan kata Bupati akan di tingkatkan levelnya menjadi kelas executive,karena sudah dua kali menyelenggarakan event ini. (Humas Protokol)

banner 468x60