Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Carut Marut Hibah Petani Cabe di Agro Barokah Makin Terlihat Jelas

Carut Marut Hibah Petani Cabe di Agro Barokah Makin Terlihat Jelas

(482 Views) July 14, 2016 5:02 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Dugaan penyimpangan oleh KTH Agro Barokah penerima bantuan dari Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Banyuwangi perlahan mulai menemukan titik temu. Dari proposal pengajuan bantuan yang tidak ada stempel dan tanda tangan camat Srono, tidak ada daftar struktur keanggotaan, tidak ada pembaruan SK Menkum HAM hingga ketidaktahuan Ketua Gapoktan, H. Lukman dan Kepala Desa Sumbersari Drs. Khamdan terkait adanya bantuan tersebut.

Ditemui Memorandum dikantornya, Rabo (13/7) kemarin, Kepala Desa Sumbersari Kecamatan Srono, Drs. Khamdan mengaku, sampai hari ini belum ada laporan lanjutan terkait kelompok maupun bantuan yang belum terbagi tersebut. Dari proposal pengajuan yang dibuat oleh KTH Agro Barokah hanya berisikan profil kelompok, fotocopy KTP kepengurusan utama, daftar bantuan yang diajukan dan bukti pesan nama dari Ditjen AHU.

KTH Agro Barokah juga sudah sempat diminta untuk melangkapi isi proposal seperti daftar struktur keanggotaan maupun SK Menkumham. Awalnya percaya jika KTH Agro Barokah menyanggupi kekurangan tersebut, hingga bantuan dikucurkan, permintaan pemerintah desa untuk melengkapi proposal dari KTH Agro Barokah belum juga terwujud, ungkap Khamdan.

Khamdan juga menduga adanya permainan antar beberapa oknum tersebut. Pasalnya, pihak desa tidak diberitahu jika bantuan sudah diterima KTH Agro Barokah. “Saya mengetahui saat sopir truk pengirm bantuan menghubungi saya untuk meminta alamat KTH Agro Barokah,” kata Khamdan.

Selanjutnya,mengenai bantuan maupun permasalahan kelompok yang ada, akan segera ditindak lanjuti dengan mengumpulkan anggota KTH Agro Barokah agar lebih bisa transparanserta bantuan dapat terbagi rata kepada petani yang membutuhkan, jelas Khamdan.

Ungkapan yang sama juga dilontarkan Ketua Gapoktan Desa Sumbersari, H. Lukman, Gapoktan sama sekali tidak dikonfirmasi terkait adanya bantuan yang diterima KTH Agro Barokah sekitar tiga bulan yang lalu. “Saya tidak bisa berbicara banyak karena sejak awal adanya bantuan tersebut saya tidak tahu menahu, kelompok tersebut-pun juga tidak memberitahu pihak Gapoktan,” kata Lukman.

Gapoktan merasa terbantu dan terimakasih atas adanya laporan kejadian ini. Selanjutnya, “ karena KTH Agro Barokah berada dalam naungan Gpoktan, pihak KTH Agro Barokah akan saya panggil untuk diajak berdiskusi serta mengklarifikassi atas hal ini,” pungkas Lukman.   (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Carut Marut Hibah Petani Cabe di Agro Barokah Makin Terlihat Jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*