Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Bupati Banyuwangi Lepas 1271 Calon Jamaah Haji

Bupati Banyuwangi Lepas 1271 Calon Jamaah Haji

(184 Views) August 7, 2017 12:26 pm | Published by | No comment

Bertepatan Usia Bupati  Anas ke 44

BANYUWANGI, PETISI.CO – Sebanyak 1271 calon jamaah haji (CJH) Banyuwangi dilepas langsung dengan mengibarkan bendera start oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, M. Si di depan Kantor Pemkab Banyuwangi, Minggu malam (6/8/2017).

Pelepasan calon jamaah haji tahun 2017 yang terdiri dari tiga kloter tersebut dilepas bertepatan dengan hari lahir Bupati Banyuwangi ke 44.

Dalam sambutannya, Bupati Anas menyampaikan, selama menjalankan ibadah hajinya diharapakan calon jamah haji selain menjadi tamu ALOOH SWT, bisa menyampaikan informasi-informasi sekaligus kegiatan yang positif tentang Banyuwangi. Sehingga selain menjadi tamu ALLOH SWT juga bisa menjadi duta Banyuwangi untuk mengabarkan setiap pertanyaan dari masyarakat tentang Banyuwangi, karena banyak orang yang ingin tahu tentang Banyuwangi.

Bupati Anas juga berpesan, kepada pendamping atau petugas jamaah haji untuk setiap sholat dan di tempat-tempat yang di ijabah untuk mengajak mendoakan Banyuwangi. Karena mulai tahun 2017, biaya pemberangkatan dan kepulangan ibadah haji dianggarkan dari APBD Banyuwangi.

Untuk itu ia berharap, semua calon jamaah haji Banyuwangi bisa menunaikan ibadah haji dengan aman dan menjadi haji yang mabrur, tukasnya.

Sementara itu,  Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (Kabid PHU) Kemenag Banyuwangi, H Mukhlis mengatakan, sebanyak 1271 calon jamaah haji positif berangkat ke tanah suci Mekkah terdiri dari 619 laki-laki dan 652 perempuan yang masuk dalam tiga kloter yakni kloter 35, 36, dan 37 dengan menunggangi kendaraan bus sebanyak 29 bus dan 2 bus cadangan, sementara masing-masing bus diisi 45 orang jamaah haji.

Sebelumnya dari data awal sebanyak 1281 calon jamaah haji. Namun berkurang menjadi 1271 orang lantaran 3 orang meninggal, sementara sisanya mengundurkan diri. Dan untuk yang positif berangkat sudah dipastikan semuanya dalam kondisi sehat.

Mukhlis menambahkan, untuk calon jamaah haji termuda yakni Fandaratsani Tsaqif Ibrahim (20) dan yang tertua yakni Romlah Binti Rustam (87). Sementara usia rata-rata calon jamaah haji lainnya sekitar umur 50 tahun.

Kemenag Banyuwangi juga menghimbau kepada jamaah haji saat pemberangkatan, kepulangan maupun saat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah agar berhati-hati dan tidak meninggalkan barang bawaanya serta menjaga kesehatan sampai pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur. (ft)

Sumber : http://petisi.co/bupati-banyuwangi-lepas-1271-calon-jamaah-haji/

Categorised in:

No comment for Bupati Banyuwangi Lepas 1271 Calon Jamaah Haji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*