February 17, 2018

Bupati Anas Hadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru Umat Kristiani

BANYUWANGI –Ratusan umat Kristiani dari jamaah Kristen dan Katholik rayakan Natal dan Tahun Baru 2014 bersama-sama di hotel Surya Jajag, Senin (30/12). Padahal tahun-tahun sebelumnya umat kristiani biasa merayakan natal sendiri-sendiri, tetapi tidak untuk tahun ini. Umat dari berbagai gereja bersatu merayakan bersama, diantarnya Gereja Kristen Tuhan (GKT) Muncar, Gereja Katholik Ratu Damai, GKT Rogojampi dan yang lain-lain. Ini sungguh pemandangan yang luar biasa di Banyuwangi. Dengan tema yang mereka usung “Berjumpa Allah Dalam Keluarga” mereka datang bersama seluruh keluarganya.

Yang menarik dari perayaan ini, dihadiri langsung Bupati  Abdullah Azwar Anas dan Wabup Yusuf Widiyatmoko serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuwangi, KH Moh Yamin Lc. Perayaan Natal ini dipimpin Romo Yoseph Utus, O Carm, Pendeta (Pdt) Hermes Sucipto, Pdt Anang Sugeng.

 “Ini bentuk cerminan toleransi kerukunan antar umat beragama. Saya ngayoh bahagia, melihat hubungan antar umat beragama sangat baik disini. Ini bisa menjadi contoh bagi lain,” kata Bupati Anas saat memberikan sambutan Natal dan Tahun Baru, ditengah umat Kristiani.

Selain mengucapkan selamat Natal, Bupati Anas juga mengatakan umat Kristiani telah memberikan kontribusi yang nyata dalam membangun Banyuwangi, salah satunya mendorong pertumbuhan perekonomian yang cukup tinggi. Peran ini jangan pernah surut dan bisa terus menjadi pelopor yang lain.

Tak lupa Bupati Anas juga menitipkan pesan kepada pastur dan pendeta dalam setiap khutbahnya untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Karena saat ini banyak penyakit yang ganas menimpa anak-anak akibat makanan jajanan di sekolah atau yang lain.

Dalam kesempatan ini Bupati Anas bersama Wabup, Ketua FKUB, bersama seluruh romo dan pastur menyalakan lilin natal bersama sambil diiringi lagu rohani pujian Malam Kudus, oleh paduan suara gereja.(*)

banner 468x60