January 18, 2018

Bobol Rumah Tetangga, Pria Kandangan Dikerangkeng

Sukaji alias Narken bin Karnen tersangka

Banyuwangi, Memorandum – Kembali maling beras ditangkap, Polisi. Kali ini pelakunya, Sukaji alias narken bin Karnen (42) asal Dusun Kandangan, RT/RW 3/2 Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Selasa pagi (18/7).

Atas perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke penjara Polsek Pesanggaran. Polisi juga mengamankan barang bukti, beras 1/2 kg, uang tunai Rp. 3 juta, dan baju kotak.

Pengakuan korban Suyadi (45) Dusun Karajan, Desa Kandangan mengatakan bahwa tersangka melakukan pencurian dirumahnya dengan cara memanjat dinding tembok rumah korban. Masuk melalui pintu dapur dengan cara mencongkel pintu

Dikatakan Kanitreskrim Polsek Pesanggaran, Aiptu Sutomo, tersangka saat ini sedang kami mintai keterangan untuk mengungkap dan motif pencurianya tersebut.

Sedan, Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono SH, membenarkan penangkapan seorang pelaku pencurian dirumah Suyadi warga Desa Kandangan. Pelaku itu nekat mengambil tas yang berisikan uang tunai disamping korban sedang tertidur dikamarnya.

Sementara pelaku pencurian sudah diamankan di Polsek Pesanggaran guna dimintai keterangan penyidik. “Lanjut Sudarsono pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 5e KUHP,”imbuhnya Kapolsek Pesanggaran. (swa)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

banner 468x60