Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Berebut Lahan Parkir, Mandor Perhutani Dilaporkan Polsek

Berebut Lahan Parkir, Mandor Perhutani Dilaporkan Polsek

(392 Views) July 12, 2016 10:54 pm | Published by | No comment
Rebutan Lahan Parki

– Mandor Perhutani saat diperiksa di Polsek Pesanggaran

Banyuwangi, Memorandum –┬áPihak Perhutani RPH Pulau Merah, BKPH Sukomade dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Banyuwangi di periksa penyidik Polsek Pesanggaran terkait penertiban lahan parkir dan warung di kawasan Pantai Pulau Merah (PM). Pelapornya adalah Kelompok Masyarakat (Pokmas) pengelola lahan parkir di kawasan tersebut

Dalam pemeriksaan penyidik Polsek Pesanggaran, Mandor RPH Pulau Merah, Wahyu A, menyatakan pihaknya tidak tahu-menahu tentang lahan tempat penitipan sepeda motor yang berada diluar areal lahan parkir wisata pulau merah, yang dikelola oleh Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM). Menurut Wahyu, dia hanya diperintah oleh Asper Sukomade, Widodo, untuk melakukan pendataan dan penertiban warga pemilik warung di kawasan Pantai PM, karena diareal tersebut akan dilakukan pengijauan pohon nyamplung dan waru di sepanjang bibir pantai.

Asper Sukomade, Widodo, saat ditemui di ruang kerjanya, menjelaskan, dia baru mendengar bila dirinya telah dilaporkan oleh Pokmas ke Polsek Pesanggaran. Menurutnya, sebetulnya itu bukan masalah parkir tetapi hanya tenpat penitipan sepeda motor pengunjung yang akan berwisata ke PM. Selain itu, tempat yang digunakan untuk penitipan sepeda motor tersebut di luar areal lahan yang dikelolah KBM.

Kanitreskrim Polsek Pesanggaran, Aiptu Sutomo, membenarkan telah menyidik Mandor perhutani, RPH Pulau Merah, Wahyu A, untuk dimintai keterangan terkait masalah parkir (penitipan) sepeda motor di tempat wisata pulau merah. Selain Mandor Perhutani RPH Pulau Merah, penyidik juga meminta keterangan dari Edy Purwanto yang mewakili Dispenda Banyuwangi. Sementara itu, barang bukti (BB) yang diamankan berupa 15 kartu parkir yang terbuat dari kertas manila, juga uang tunai sebesar Rp 1. 097.000. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Berebut Lahan Parkir, Mandor Perhutani Dilaporkan Polsek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*