Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » BEM Untag Gelar Aksi Simpatik Tolak Pembangunan Sarpras Ijen

BEM Untag Gelar Aksi Simpatik Tolak Pembangunan Sarpras Ijen

(99 Views) November 9, 2017 5:01 pm | Published by | No comment

Banyuwangi-Aksi tegas penolakan pembangunan fasilitas umum di puncak Gunung Ijen sepertinya terus dilakukan. Kamis (9/11), ratusan Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi melakukan aksi simpatik di depan Pemkab Banyuwangi menolak pembangunan di Gunung Ijen.

“Aksi simpatik menolak pembangunan fasilitas umum di puncak Gunung Ijen. Banyak wisatawan asing maupun lokal lebih suka dengan kealamian alam Gunung Ijen,” kata Korlap BEM Untag, Arditio Bastian.

Menurutnya, masyarakat Banyuwangi-pun banyak yang menolak adanya pembangunan itu. Ia berharap, Pemerintah Banyuwangi bisa berkordinasi baik dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKASDA) agar pembangunan yang dinilai percuma itu dihentikan dan dibongkar.

Apabila tuntutan yang diminta tidak ditanggapi,  aksi mahasiswa akan digelar lebih besar mengepung Pemkab Banyuwangi agar bisa berkordinasi dengan BKSDA menyetop pembangunan, tegas Arditio.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banyuwangi, Khusnul Khotimah yang sempat bermediasi dengan beberapa mahasiswa Untag mengatakan, saran dan aspirasi yang disampaikan mahasiswa Untag tersebut sangatlah bagus, dan perlu diketahui bahwa Gunung Ijen merupakan kawasan konservasi.

Tentunya, sarana prasarana memanglah dibutuhkan dan perlu dicukupi. Para mahasiswa juga menyampaikan,  “kita tidak menolak itu. Tetapi, tehknis bangunan harus disesuaikan dengan kondisinya,” kata Husnul.

Hasil mediasi antara DLH Banyuwangi dengan Mahasiswa Untag, pihak mahasiswa juga bersedia menyampaikan saran serta aspirasinya secara tertulis tentang solusi dan keberatan adanya pembangunan di Gunung Ijen. Nantinya, surat keberatan itu akan disampaikan kepada Kementrian Lingkungan Hidup.

Reporter : Fattahur

Author : Setiaone

Categorised in: , ,

No comment for BEM Untag Gelar Aksi Simpatik Tolak Pembangunan Sarpras Ijen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*