Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Basket U-18 Banyuwangi Raih Perunggu Kejurprov Gresik

Basket U-18 Banyuwangi Raih Perunggu Kejurprov Gresik

(196 Views) July 11, 2017 10:14 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandun – Tim putri Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Banyuwangi menyabet juara 3 dengan perolehan medali perunggu dalam Kejurprov  Jatim Kelompok Usia (KU) 18 tahun yang digelar di GOR Gresik sejak 3 – 9 Juli 2017.

Ketua Umum Perbasi Banyuwangi Sujito mengatakan, untuk mendapatkan juara 3 tersebut membutuhkan perjuangan yang berat. Terlebih lawan untuk tim putri dari kabupaten lain juga terbilang unggul dan tak bisa diremehkan.

“Atlet kita juara 3, juara dua diraih Malang dan juara satu Surabaya,” ujar Sujito, Senin (10/07).

Tim putri Perbasi Banyuwangi dalam pertandingan terakhir berhasil mengalahkan lawannya dari Sidoarjo. Sedangkan untuk tim putra Perbasi Banyuwangi hanya mampu bertahan hingga babak 8 besar, lantaran kalah melawan Surabaya. Kekalahan tim putra ini akan menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk mampu menunjukkan prestasinya pada kesempatan berikutnya.

Dalam gelaran akbar tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut, untuk tim putra diikuti oleh 24 kabupaten, sedangkan tim putri diikuti oleh 18 kabupaten di Jawa Timur.

Tak puas mendapatkan perunggu pada Kejurprov KU 18 kemarin, Perbasi Banyuwangi menargetkan kedepan mampu mendapat medali yang lebih besar mengharumkan nama Banyuwangi. Salah satu kesempatan yang dimiliki untuk merah prestasi yang lebih tinggi yaitu pada momen Kerjurprov KU-14 yang rencananya digelar September mendatang. (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Basket U-18 Banyuwangi Raih Perunggu Kejurprov Gresik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*