Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Banyuwangi BMX International 2017 Harus Perbaiki Tiga Hal

Banyuwangi BMX International 2017 Harus Perbaiki Tiga Hal

(259 Views) April 21, 2017 4:15 pm | Published by | No comment

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yatmadi

Banyuwangi, Memorandum – Ajang bergengsi Banyuwangi BMX International 2017 yang akan digelar 22 – 23 April 2017 di wilayah Kecamatan Muncar Banyuwangi harus perbaiki tiga hal penting yang tak bisa diabaikan.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yatmadi mengatakan, tiga hal penting yang harus diperbaiki yaitu terkait kedatangan juri, pendidikan peserta serta terkait parkir.

Menurutnya kali ini juri harus datang lebih awal, sebab pada BMX Internasional tahun 2016 lalu, juri datang terlambat karena faktor pesawat. Sehingga technical meeting dengan para atlet kurang maksimal. Akibatnya saat pertandingan terjadi trouble.

“Tahun ini, juri dari UCI tanggal 20 April sudah datang ke Banyuwangi, sebagai antisipasi kejadian tahun kemarin,” ujar Wawan Yatmadi, Kamis (20/04)

Selain terkait kedatangan juri, hal yang tidak kalah penting menurutnya adalah mengenai pendidikan peserta. Sebab sebelumnya pendidikan atlet saat ada event seringkali terabaikan. Akibatnya antara prestasi di bidang olahraga yang digeluti dengan prestasi di sekolah tidak seimbang. Karena itu Dispora Banyuwangi siap memfasilitasi pendidikan terhadap sejumlah atlet  yang ikut dalam ajang Banyuwangi BMX International 2017.

Bahkan menurutnya Dispora Banyuwangi sudah melakukan koordinasi dengan dispendik tentang fasilitas pendidikan bagi para atlet tersebut.

“Meski mengikuti event ini, mereka kita fasilitasi jika ingin mengikuti kegiatan sekolah di sini,” lanjutnya.

Sedangkan point ketiga yang perlu diperbaiki yaitu tentang parkir. Menurutnya tahun ini parkir bagi kendaraan penonton akan ditata lebih baik. Sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemain maupun penonton. (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Banyuwangi BMX International 2017 Harus Perbaiki Tiga Hal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*