Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Atlet Luar Negeri Uji Coba Lapangan Kejuaraan BMX International

Atlet Luar Negeri Uji Coba Lapangan Kejuaraan BMX International

(280 Views) April 22, 2017 2:08 am | Published by | No comment

– Beberapa atlet BMMX dari luar negeri, saat uji coba lapangan, kemarin. (Memorandum – Irham Kusuma)

Banyuwangi, Memorandum – Jelang laga kompetisi Banyuwangi International BMX 2017, sejumlah atlet mancanegara dan atlet lokal mengasah kemampuannya dengan melakukan uji coba sirkuit yang berada di wilayah Kecamatan Muncar Banyuwangi, Rabu (19/04).

Meski di tengah terik matahari, sedikitpun tak mengurangi semangat mereka untuk terus berlatih melintasi sirkuit yang diklaim sebagai sirkuit terbaik di Indonesia tersebut.

Atlet asal Jepang, Tomoya Ishi (19) mengatakan sirkuit di Banyuwangi cukup sulit, namun dia mengaku sangat menyukai lompatannya yang menantang. “Saya baru kali ini mengikuti kompetisi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Timnas BMX Indonesia Elga Kharisma Novanda mengatakan, pada ajang latihan tersebut dia lebih fokus melakukan penyesuaian dengan kondisi di lapangan. Sebab dia mengaku sudah beberapa kali melakukan latihan, bahkan seminggu dua kali latihan. “Saya berharap kesempatan ini bisa tampil lebih maksimal dan meraih prestasi,” cetusnya

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Wawan Yatmadi mengatakan, untuk Negara Thailand memastikan dicancel karena pembalapnya kecelakaan. Sedangkan dari Equador di cancel karena ada kegiatan serupa.

Enam negara yang yang akan bertanding dalam ajang bergengsi tersebut yaitu Jepang, Hongkong, Singapura, Amerika, Malaysia Dan Australia. Wawan menegaskan bahwa kompetisi tersebut sudah masuk agenda UCI. Sehingga menurutnya wajar jika kompetisi itu banyak diminati berbagai negara di ASEAN. “Sedikitnya ada 303 perserta yang akan adu kemampuan tahun ini,” ujarnya, saat meninjau lokasi sirkuit. (ham/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Atlet Luar Negeri Uji Coba Lapangan Kejuaraan BMX International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*