February 18, 2018

Ansor Serukan Bahaya Radikalisme

Banyuwangi, Memorandum – Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi, Sukron Makmun Hidayat menyerukan tentang bahaya gerakan radikal atau radikalisme. Seruan itu juga ditujukan bagi warga nahdiyin di seluruh penjuru Banyuwangi. Karena bahaya paham yang menyimpang, radikal ataupun isu agama akan dapat memecah belah persatuan.

“Anak muda gerakan Ansor, NU harus bersama dan bersatu. Kita tidak ingin isu itu banyak berkembang seperti di daerah lain. Jangan pula sampai terpancing isu radikalisme, isu keagamaan yang dapat memecah persatuan umat maupun bahaya yang besar yakni persatuan bangsa dan negara,” jelas Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, Sukron Makmun Hidayat, saat peringatan hari santri di Ponpes Darussalam Blokagung, Kamis (13/10).

Untuk itu, kata dia, ini perlu adanya penguatan keorganisasian, pengkaderan, serta pembinaan yang baik untuk para pemuda. Sehingga dapat tercipta penguatan akhlakulkarimah agar terhindar dari hal yang dianggap negatif.

“Perlu juga adanya pemberdayaan dan serta banyak-banyak melakukan dakwah Islam sesuai ahlu sunah waljama’ah,” terangnya.

Sukron mengimbau, agar pada hari santri kali ini juga perlu meneladani perjuangan para ulama yang telah membawa negeri ini terbebas dari penjajah. Karena kemerdekaan yang dicapai negara ini, salah satunya merupakan berkat  resolusi jihad yang digagas oleh para ulama. (bjt)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60