Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » 48 Instansi Berebut Gengsi Menangkan Piala

48 Instansi Berebut Gengsi Menangkan Piala

(614 Views) May 17, 2016 1:56 pm | Published by | No comment

Turnamen Futsal Antar Instansi Kapolres Cup II 2016

Kapolres Cup II 2016  (2)

Bergilir : Kapolres AKBP Budi Mulyanto menerima piala bergilir dari juara bertahan

Turnamen Futsal Antar Instansi Kapolres Cup II resmi digelar kembali. Turnamen Futsakl memasuki tahun kedua resmi dibuka Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto, Minggu (15/6) malam. Ikut serta dalam turnamen bergengsi, 48 club futsal dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Even Futsal tahunan yang diselenggarakan Polres Banyuwangi, akan menggunakan sistem setengah kompetisi, ditandai dengan tendangan kehormatan yang dilakukan Kapolres Budi Mulyanto. Mantan Kapolres Sampang ini memuji animo masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti turnamen yang menggunakan system setengah kompetisi ini.

Melihat antusiasme pada turnamen ini sangat tinggi, Kapolres berjanji akan tetap menggelar even ini di tahun berikutnya. Kepada para peserta dia berpesan untuk tetap mengedepankan semangat sportifitas dalam pertandingan.

Lebih jauh, Polisi yang sudah dikaruniai empat buah hati menyatakan, even-even seperti ini perlu terus dilaksanakan. Sebab dengan berolahraga maka akan menumbuhkan raga yang sehat serta jiwa yang sehat seperti pepatah mensana in corporisano. “Selain itu olah raga juga bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Heru, perwakilan dari Asosiasi Futsal Kabupaten Banyuwangi juga memuji turnamen Futsal Antar Instansi ini. Dia mengaku bangga turnamen ini bisa terus bergulir.

Dia menyebut, berdasarkan data Asosiasi Futsal Kabupaten Banyuwangi cukup banyak turmanen futsal di Banyuwangi. Namun selama ini turnamen tersebut kurang sukses penyelenggaraannya. “Kendalanya karena kurangnya peserta, tapi turnamen Kapolres Cup ini justru sampai menolak peserta, ini patut diapresiasi,” katanya.

Kapolres Cup II 2016 (1)

Ketua panitia pelaksana, Dewa Gede Wirya Dharma, menyatakan tujuan pelaksanaan turnamen ini untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antar instansi yang ada di Banyuwangi. Atas dasar itulah turnamen Futsal Kapolres  Cup mengambil segmen tim dari kalangan instansi.

Mengenai jumlah peserta yang hanya dibatasi 48 tim, polisi asal Klungkung, Bali ini menegaskan hal itu semata-mata untuk menjaga kualitas penyelenggaraan turnamen ini. Meski demikian dia menyadari  pelaksanaan turnamen ini masih jauh dari kata sempurna. “Untuk itu kami sebagai panitia dalam hal ini sangat terbuka dengan saran dan kritik yang bersifat membangun agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik pada kesempatan berikutnya,” ujarnya.(jai/*)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

No comment for 48 Instansi Berebut Gengsi Menangkan Piala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*