February 12, 2018

45 Atlit Catur Ikut Lomba Catur Jalanan Harian Pagi Memorandum

catur (5)

Banyuwangi, Memorandum – Geliat catur di Bumi Blambangan ternyata masih banyak diminati para kalangan pecinta catur. Hal ini dibuktikan saat Lomba Catur Jalanan diselenggarakan Harian Pagi Memorandum dan Club Catur “Roda Mas” di Jl. Jaksa Agung Suprapto atau di barat lapangan stadion Diponegoro Banyuwangi.

Tercatat, 45 atlit catur muda dan tua menjadi peserta, melalui sistem swis dalam enam babak serius menumbangkan satu persatu lawan yang ada. Turnamen terbuka tersebut selain diikuiti dari Banyuwangi, Kabupaten lain seperti Bali sebanyak 4 orang, Situbondo 3 orang, Jember 3 orang juga turut meramaikan. Bahkan warga asing asal Prancis yakni Saven ikut menjadi tamu karena ikut serta menjadi peserta, sayangnya ia harus kalah di babak awal. Tidak ketinggalan juga Nonia (12) yang pernah mengikuti kejuaraan catur di Mongolia juga Nampak hadir.

Terpisah, Lanang Riski Hidayat (10) murid asal SDN 3 pendarungan, kabat, mengaku senang dengan adanya loma sperti ini. Terbukti, Riski mengalahkan dua seniornya yang dinilainya sebagai musuh beratnya saat ini.

Imam Ashari selaku Ketua Panitia mengatakan, selain memperingati hari pendidikan nasional, hal ini dilakulan untuk mengasah kecerdasan dan ketrampilan melalui olahraga catur, serta dapat mengurangi kenakalan remaja yang menurutnya saat ini lagi gencar-gencarnya diisi dengan hal negatif. “Dengan adanya momentum ini diharapakan dapat menyerap semua aspirasi dan mengurangi kenakalan generasi muda saat ini,” tambah Imam. (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60