February 17, 2018

40 Desa Telah Bentuk Panitia Pilkades

Banyuwangi, Memorandum – Pasca disahkanya Perubahan Perda No. 9 tahun 2015 tentang Pedoman Pemilihan,Pengangkatan,Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa. Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banyuwangi telah dimulai. Dari 51 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, 40 Desa telah membentuk panitia Pilkades.
Kepala Bagian Tata Kelola Pemerintahan Desa, Setda Banyuwangi, Abdul Aziz Hamidi, SE.MM mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada 8 Nopember 2017 mendatang, saat ini tengah memasuki tahapan pembentukan panitia pelaksana tingkat Desa.
“ Dari 51 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak, 40 Desa telah membentuk panitia Pilkades, dan telah dilaporkan kepada Bupati Banyuwangi “ ucap Abdul Azis Hamidi saat dikonfirmasi Memorandum, Rabu (12/07/2017) di ruang kerjanya.
Selanjutnya setelah, panitia Pilkades ditetapkan oleh Badan Permusyawaratan Desa. Langkah awal yang akan dilakukan oleh panitia Pilkades adalah, mengajukan biaya Pilkades kepada Bupati melalui Camat, untuk anggaran yang pendanaannya dari APBD Kabupaten. Dan kepada Kepala Desa jika pendanaannya dari APBdes. (ydi)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

banner 468x60