February 16, 2018

19 Bintara Siap Kompetisi Raih Pangkat Perwira

19 bintara

Banyuwangi, Memorandum – 19 Bintara tinggi berpangkat AIPTU ikut kenaikan pangkat menjadi Perwira, merekapun diwajibkan tahapan sistem ahli Golongan (SAG ) untuk bisa mendapatkan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Hal itu disampaikan Kabagsumbda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim, Jum’at (30/10), kepada wartawan. Untuk ikut golongan SAG itu, ada anggota dari Polres maupun Polsek.

Menurut Kompol Mustakim, pihaknya sangat berharap jumlah bintara senior yang mendaftar SAG bertambah sampai pendaftaran ditutup Jumat sore. Sehingga jumlah perwira di Polres Banyuwangi kian bertambah dan SDM personil meningkat.

Bagi mereka yang mendaftar di polres akan didampingi petugas Sumda Polres untuk mendaftar di Subbag Seleksi Bagdalpers Biro SDM Gedung Bakti Lantai III Polda Jatim. Bagi yang dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti pendidikan selama satu bulan di Setukpa Lemdikpol mabes Polri serta SPN Polda. Keterangan ini merujuk telegram Kapolri Nomer ST/2250/X/2015 tentang pemberitahuan penyelenggaraan seleksi pendidikan alih golongan.

Kali ini Mabes Polri menargetkan menjaring peserta SAG 3000 personil. Karena itu Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama SIK  berharap agar anggotanya semangat untuk mengikuti pendidikan itu agar menjadi perwira.

“Yang merasa sudah Aiptu segera mendaftar mumpung masih ada waktu. Bagi yang telah mendaftar silahkan mempersiapkan diri untuk menjalani seleksi. Lengkapi berkas-berkasnya jangan ada yang terlewat. Bila belum cukup segera dipenuhi.

Pendaftaran SAG (sekolah Ahli Golongan ) ini diperioritaskan bagi bintar senior berpangkat Aiptu dengan nomer register polisi (NRP) 5911-6911. Anggota yang mendaftar harus bermental baik dan mendapat rekomendasi dari kasatker. “Jangan sia-siakan kesempatan, mumpung ada peluang silahkan dimanfaatkan dengan baik. Naik menjadi perwira bisa jadi hadiah jelang pensiun,” terang AKBP Bastoni Purnama, Kapolres Banyuwangi ditemui Memorandum. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

banner 468x60